Monday, July 03, 2006

Superman Returns: lokasi syutingnya banyak yang di Sydney!

Setidaknya ada tiga adegan di film Superman Returns yang langsung bisa kukenali lokasi syuting nya: martin place, terus barangkali George St dgn World Tower Apartment di latar belakang nya, serta australian museum yg deket Hyde Park.

Jadi bagi yg blm nonton, atau kalau kalian berencana nonton lagi, silakan mencari gedung World Tower yang puncaknya biru seperti ini: (di foto gak keliatan biru krn lampunya blm dinyalakan.. pokoknya world tower adalah gedung tertinggi di foto)


Selanjutnya ada adegan yang walopun sepertinya banyak ciri2 khas yang ditutup2i, tapi tetep aja ketahuan kalo tempat syuting adegan itu adalah Martin Place. Adegan cewek nya Lex Luthor yang mengendarai mobil sampai gak terkendali berakhir di tempat itu. Ada kolam air terjun yang kecil di situ, seperti yg ada di foto ini (kolam air terjun nya ada di belakang, sebelah kanan)


Kog dulu ku gak ngerti ya kalo ada syuting film Superman Returns di Sydney? Jarang ke city waktu itu :-(

Terus yang terakhir adalah adegan pas anak buah nya Lex Luthor nyolong batu di museum. Nah, museumnya itu adalah Australian Museum di Sydney! Jelas banget, terutama setelah liat tulang hewan besar di situ, dan tangganya yang sempit dan ada banyak batu2 mineral yg dipamerin.. yakin 100% itu adalah Australian Museum.


Terus dulu waktu mampir ke museum itu, ada batu hijau yang mirip kriptonite haha. Mangkanya dulu kufoto:


Dugaan2ku soal lokasi film ini ternyata bener lho setelah kubaca artikel ini: http://www.theaustralian.news.com.au/story/0,20867,19535676-16947,00.html. Masih byk tempat lain yg gak sempat kukenali waktu nonton film si tapi... misalnya rumah sakit metropolis ternyata adalah Wynyard Station, dan rumah nya Lex Luthor ternyata di Parramatta. Temenku ngenalin tampak luar museum Art Gallery of NSW, sdgkan ku sendiri gak terlalu merhatiin. Art Gallery of NSW itu seperti ini lho:


Maaf foto2 di sini gak terlalu mirip sudut pengambilannya dgn yg ada di film, lha foto2 ini kuambil dari arsip foto di komputerku, semua diambil tahun lalu :D

Buat yang blm nonton film Superman Returns, ku hanya bisa bilang kalau filmnya bagus banget nget ngettt! Membuka kembali ingatan masa kecil... bisa membuat air mata netes kalo gak kuat.... serius! :D Bukan karena filmnya mengharukan, tapi karena pengalaman masa kecil aja yang bener2 bisa terasa kembali. Terakhir kali nonton film Superman kira 19 thn yang lalu di bioskop eastgardens atau roselands (lupa), yang pasti aku nontonnya sama ibu ku...

__________________
Review orang-orang:
Puas sekali dgn Superman Returns:
http://negeri-neri.blogspot.com/2006/07/berhari-minggu-dengan-superman.html
(awas ada spoiler->) http://kyuuu.blogspot.com/2006/06/superman-returns.html
http://inf.uajy.ac.id/~sigit/

Merasa Superman Returns sekedar lumayan atau sampai kecewa:
http://hermansaksono.blogspot.com/2006/07/superman-returns.html
http://topanberliana.blogspot.com/2006/07/superman-nya-donner-returns.html
http://bennychandra.com/2006/06/30/5-alasan-mengapa-kita-tidak-terlalu-butuh-superman-returns/
http://didats.net/page/337/hal-hal-ganjil-setelah-nonton-superman-returns/http://theresiastella.multiply.com/reviews/item/37

Yang kecewa rata2 membandingkan dgn film ini dgn Smallville dan X-Men, dan yang puas kebanyakan bener2 bisa mengenang film nya Cristopher Reeve waktu kita masih kecil dulu...

7 Comments:

Blogger R. Topan Berliana said...

Iya mas Irfan, betul memang syutingnya di Aussie. Kalau mau baca-baca kisah proses produksi film ini, biasanya saya lihat di www.bluetights.net (entah skg masih aktif ngga situsnya).

7:52 pm  
Blogger Irfan said...

mbak fitri, sydney cuma dipakai utk syuting dalam kota deh sepertinya.. kalo kota nya disorot dari udara, yg dipakai tetep new york menurutku :)

7:13 am  
Anonymous Anonymous said...

hahaha... aku ga kecewa kok...
aku pikir memang cukup bagus filmnya..

tapi ya itu, jadi kecampur2 ama smolpil... :D

1:07 pm  
Blogger Herman Saksono said...

Aku tidak membandingkan dengan Smallville atau Superman pendahulunya lho mas. :P Tapi emang plotnya tidak terlalu super.

5:29 pm  
Blogger Irfan said...

herman, dulu nonton superman 1 gak waktu masih masih kecil dulu? kayaknya ini faktor penentu orang puas nonton superman returns atau enggak...

7:03 pm  
Blogger Herman Saksono said...

Nonton sih mas, tapi gak begitu terkesan hehehehe

12:33 am  
Blogger Irfan said...

hmm.. oke deh.. dengan putus asa harus kuakui kalau ada yang salah dengan selera film ku :-(

10:04 am  

Post a Comment

<< Home