Monday, June 19, 2006

Tempat aku kerja ternyata ... huahaha !!!

Demi mencari sesuap nasi dan segenggam dolar, mulai bulan lalu ku resmi kerja jadi nightfiller di Woolworths supermarket. Nightfiller tu tugasnya mindahkan barang dari kotaknya di gudang ke rak2 di supermarket, dan disusun rapi kalo masih ada waktu :D Kerja nya biasanya malam hari, terutama ketika toko sudah tutup... gitu lah kira2 kenapa disebut nightfiller.

Pertama dapet training di Marrickville Metro, kemudian di Hillsdale. Nah baru dua minggu yang lalu aku mulai bekerja di cabang yang semestinya: Surry Hills. Cabang ini adalah cabang yang baru, belum resmi buka malahan. Baru buka tanggal jumat 23 juni entar, insyaAllah.

Karena kerja nya selalu malam, ku gak terlalu merhatikan bangunan tempat supermarket nya itu. Setahuku, supermarket baru nya Woolworths di Surry Hills itu letaknya di lantai terbawah sebuah gedung apartemen baru di daerah Taylor Square, udah bersebelahan dengan CBD Sydney.

Kamis lalu, aku dapet shift jam 12-6 pagi. Karena buru2 harus pulang waktu itu, aku gak terlalu merhatikan gedung tempat aku kerja.

Jumat nya kerja lagi jam 8 pagi sampai 12 siang. Nah baru jumat ini ku merasa ada yang aneh dengan halaman samping supermarket yang skrg jadi jalan beton tempat keluar masuk kendaraan ke parkiran apartemen. Rasanya bener2 aneh, terutama dengan sinar matahari pagi saat itu. Dan posisi jalan raya di depan Woolworths, yang gak terlalu ramai, tapi gak terlalu sepi juga.

Aneh, soalnya rasanya sama persis kayak suasana di suatu pagi cerah sekitar 19 tahun yang lalu waktu adikku baru aja lahir di rumah sakit St. Margaret's, Darlinghurst, Sydney. Pagi itu aku bermain2 dengan kakakku di taman rumput sebelah bangunan rumah sakit, dan seingatku aku bisa melihat jalan raya dari situ. Kami bermain dengan koleksi mainan transformers (tm) dan mobil2an yang kita punya :) Ingat banget aku, mainan2 itu kuterbangkan diantara tanaman2 hias di situ.

Karena merasa curiga, ku perhatikan lagi gedung tempat aku kerja itu dari halte bus yang gak terlalu jauh dari situ. Kuambil deh foto nya siang itu:


Hmm.. ternyata batu bata gedung itu bukan batu bata baru. Malah termasuk batu bata yang tua si menurutku. Mungkinkah? Duh seandainya aku bisa kirim MMS ke ibuku, kirim foto ini, pikirku...

Sabtu nya, kita ada acara pengenalan resmi antara pegawai dan manager2 toko baru nya Woolworths ini. Nah saat itu temenku bercanda soal pernah ada penampakan hantu atau belum di situ, lha mengingat tempat itu dulunya rumah sakit.

"Ha? Jadi ini dulu rumah sakit?" kutanya dia lagi utk mastikan. (dlm bhs inggris tentunya haha)

Ternyata dugaanku bener. Gedung tempat aku kerja adalah bekas St. Margaret's women's Hospital. Tempat adikku, Arya Adnan Fadilah, lahir 19 tahun yang lalu. Kalo mo liat sejarahnya, bisa diliat di artikel wikipedia ini: http://en.wikipedia.org/wiki/St_Margaret's_Hospital,_Sydney.

Ibu selalu bilang kalau rumah sakitnya itu di Darlinghurst. Walaupun gedungnya ini di Surry Hills, letaknya dah mepet banget dgn Darlinghurst. Entah gimana dulu nya kog rumah sakit itu dimasukkan kawasan Darlinghurst. Taylor Square tu termasuk mana si? Kayaknya Darlinghurst kan ya, bukan Surry Hills?

Aneh ya? Setelah yakin kalo itu adalah bekas rumah sakit adikku, kuambil foto nya sekali lagi:


Subhanallah.. siapa yang bakal mengira kalo aku akan kembali lagi ke gedung tempat adikku lahir, dan ke situ nya kebetulan pula.. bukan utk berkunjung tapi utk kerja haha :p

Anyway, bagi kalian semua yang tinggal di Kensington, skrg ada alternatif tempat belanja baru: Woolworths Surry Hills, 417 Bourke Street, Surry Hills NSW hehe.. Kalo naek bus setelah Post Office Kensington, cuma butuh travel ten blue lho...

5 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Waah seru ya, tapi aku heran kok bisa ya kamu merasakan suasana pagi yang sama dengan 19 tahun yang lalu ditempat yang sama. Mungkin kamu sempat ngeliat bangunan lama yang masih ada disekitar sana.

4:29 pm  
Blogger Irfan said...

Ya pasti lah bisa ngerasakan suasana yang sama kalo tempatnya sama. Bukan suasana rumah sakit lo yg kumaksud, tapi suasana bangunan dan cuaca di situ hehe.

Ada lagi sebuah flat di puncak bukit sebelah selatan kampusku (kennedy street), aku curiga aku pernah nempati flat itu, tapi bapakku lupa alamat persis dari flat yg pernah kita tempati dulu jadi blm bisa kukonfirmasi. Ntar deh kapan2 ku mau napak tilas ngunjungi flat2 yang pernah kita tinggali :D
(satu di kensington, satu di kingsford, satu di marrickville). Yg jelas, semua jadi keliatan lebih kecil sekarang dibandingkan 20 thn lalu.

7:29 pm  
Blogger Anjar Priandoyo said...

rumah sakit jadi supermarket, ga kebayang kalau Sardjito jadi supermarket kaya apa, atau RSCM jadi supermarket :D malah serem

10:04 pm  
Blogger tikabangetâ„¢ said...

emang mamamu dulu ngelairin adek di australia ya? wah, keren..
btw, emang gak serem tuh tempatnya??
*bayangin bethesda..*

10:53 pm  
Blogger Miftahhurrahman said...

mas..bisa ngasi tips biar bisa dapet letter of acceptance dari univ.di aussie ga?saya tertarik masuk MAster by coursework di Melbourne university jurusan Environmental Engineering..gmn mas???
trus ada tips supaya lolos di seleksi beasiswa ADS ga mas?

Thanks..saya backlink ya ...
Miftahurrahman
http://mift4hhurrahman.blogspot.com

8:12 am  

Post a Comment

<< Home