Tuesday, June 06, 2006

Atmel Butterfly gratis

Bagi yang belum tahu, majalah elektronik Circuit Cellar bekerja sama dengan Atmel menggelar Atmel AVR Design Contest 2006.
(www.circuitcellar.com/avr2006)

Yang menarik, mereka membagi-bagikan chip AVR gratis dan AVR Butterfly (development kit sederhana yg ada layarnya segala). Coba aja daftar minta dikirimi evaluation kit nya itu, hari ini pesanan saya sudah sampai ke rumah, dan semuanya gratis. Ini foto AVR Butterfly yang kuterima:

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

buat apa tuh?
buat pajangan juga ga gitu bagus..UAuHAuhAUhUAhuahuaha

7:46 pm  
Blogger Irfan said...

(sigh)
AVR Butterfly itu ibaratnya kayak komputer kecil, ada prosesor nya (ATMega169), ada tampilannya (LCD), ada interface nya pula (joystick). Perusahaan Atmel yang bikin AVR Butterfly ini juga nambahin sensor suhu, speaker, batre, konverter RS-232, sama LDR di situ. Kemasannya kecil banget, sampe bisa dijadikan nametag haha (serius, di belakangnya ada penitinya segala :p)

Buat apa?
Namanya aja microcontroller, jadi gunanya ngendalikan sesuatu. Bisa dirakit jadi MP3 player, bisa dirakit jadi GPS-based security device, bisa diprogram jadi voltmeter sederhana, bisa diprogram jadi music box sederhana, anything you wish lah, asalkan microcontroller nya kuat nanganin...

8:50 pm  

Post a Comment

<< Home