Tuesday, September 19, 2006

Kecewa dengan Daily Telegraph

Berita yang cukup menghebohkan kemarin adalah soal kutipan negatif yang disampaikan Pope Benedict bbrp waktu yang lau, kira2 bunyi nya cukup menjelekkan Nabi Muhammad SAW. Beliau mengutip ucapan seorang penguasa di Eropa jaman dulu yang mengatakan Nabi Muhammad hanya menyebarkan kejahatan saja.

Nah, karena di berita yang kubaca dijelaskan bahwa Pope Benedict sekedar mengutip kata2 orang dan menegaskan bahwa itu bukan kata2 beliau, akhirnya aku langsung percaya dan tidak menganggap Pope telah mencemarkan nama baik Islam.

Justru... reaksi beberapa tokoh islam terkenal terkesan amat sangat berlebihan. Dan sayangnya pula, reaksi2 tidak bersahabat inilah yang mencuat di koran langgananku, Daily Telegraph.

Koran ini bilang, banyak reaksi dari umat islam di seluruh dunia yang justru membenarkan apa yang Pope Benedict bilang.

Duh, sepertinya kita harus lebih bersabar lagi. Mungkin juga sebenarnya Daily Telegraph tidak boleh disalahkan dalam hal ini, lha wong memang yg diberitakan dia adalah benar (walaupun sangat tendensius dalam pemberitaannya). Jadikanlah ini sbg kritikan yg membangun, terutama bagi kita semua yang masih cinta dengan Islam.

5 Comments:

Blogger Endah Retnowati said...

iya aku juga sakit hati. nyesek deh rasanya. sabar-sabar...
Smg menjadi tambahan nilai puasa Ramadhan kita nantinya. amin

3:28 pm  
Blogger Ary 'Stupie' said...

menurutku sih agamanya gak salah, tapi orang2nya.. .

10:59 pm  
Anonymous Anonymous said...

mungkin irfan perlu baca teks aslinya, supaya tahu kenapa ada reaksi seperti itu.
secara eksplisit paus memang tidak mendiskreditkan, tapi secara implisit, keliatan banget.

2:11 pm  
Blogger Irfan said...

Iya e, saya belum baca teks asli nya...

Begini, yang jadi pemikiran saya itu.. apakah reaksi keras kita umat islam terhadap pernyataan Pope Benedict bisa memperbaiki citra Islam (setidaknya di Australia) yang sudah sangat buruk?? Reaksi disertai kekerasan justru memperkuat ucapan beliau, dan hal ini yang jadi fokus berita di Daily Telegraph minggu lalu...

Perlu diketahui, tidak hanya Daily Telegraph yang kelihatannya menjelek2kan islam. Channel 7, dan koran The Australian juga sering lewat pemberitaan tidak berimbangnya. Dan sepertinya, mereka begitu karena mayoritas orang di sini memang ingin mendengarkan berita seperti itu.. berita yang memberi kesan islam itu jelek dan penuh kekerasan.

Mohon kritikan lg thd pendapat saya ini.. :(

3:03 pm  
Anonymous Anonymous said...

yang penting sekarang gimana kalian mengubah image yang jelek di mata dunia...agama cuman status.. kalo kelakuan mines ya agama dibawa22222...

7:18 pm  

Post a Comment

<< Home