Wednesday, August 16, 2006

Cuaca Sydney bener2 ... aneh!

Bangun pagi tadi kulihat langit cerah sekali, sama sekali tidak ada dingin2 nya, malah cenderung hangat seperti musim semi walaupun secara resmi, musim dingin masih ada 2 minggu.

Tapi, kenapa tiba2 jam 3-an sore tadi langit jadi gelap, dan jam 4 sore tiba-tiba hujan turun sampai atap bus yang sedang kunaiki saat itu terdengar bunyi keras? Sambil melamun di bus, memandang ke arah luar, pandanganku jadi terpaku..."Hah? Kog air hujannya mantul2 lucu gitu?"

Ini yang terjadi: (blitz kamera nyala)

Kurang jelas? Ini foto mobil putih depan rumah itu, di-zoom:

Ini foto depan rumah lagi:

Di belakang rumah juga gak kalah seru:

Oh ya, kalau ada yang memperrhatikan kendaraan di sebelah mobil merah, iya anda benar. Itu semacam excavator kecil :D Mbuh punya siapa, kog bisa ditaruh di situ (tahun lalu sempat ada kapal ndekem di situ berminggu-minggu)

Jadi, sekitar jam 4 sore tadi, terjadi hujan es (hail) di daerah city dan sekitarnya. Anehnya, kampus UNSW kurang dari 1km dari rumahku sama sekali ga ada bekas tanda kena hujan es. Hujan es nya sendiri berlangsung sekitar 20 menit, cukup lama untuk ukuran di Sydney, kata tetangga bawahku. Dari pengamatanku, hingga jam 9 malam ini tadi, beberapa taman di Sydney University masih menyisakan bongkahan2 es putih mirip salju itu. This is a very rare and uncommon scene here in Sydney. Seumur2ku di sini, Sydney gak pernah bersalju.. walaupun Newcastle yang lebih utara malah pernah seingatku (dulu waktu SD diajak bapak ke sana, tapi telat, walhasil kita kepanasan krn salah kostum)

Setelah hujan reda, seperti biasa, langit kembali cerah, pelangi pun muncul di sebelah timur seperti ini:

Seneng, bisa melihat Sydney seolah2 bersalju :p

1 Comments:

Blogger Endah Retnowati said...

wah, aku tadi cuma kedengeran suaranya aja klotak-klotak gitu! Udah ngira sih hujan es, tapi kok ya waktu itu biasa wae yo... daaan setelah melihat postingan ini, nyesel deh kenapa tadi gak keluar rumah. padahal aku juga lagi di kensington. hiks...

hail lagi dooonng... please... *amin amin*

2:06 am  

Post a Comment

<< Home