Friday, September 01, 2006

Garuda Indonesia dan Qantas

Apa yang mirip dari Garuda Indonesia dengan Qantas?
Iklannya. Hihihi ;)

Sekitar tahun 90-an, aku ingat ketika aku masih SMP, ada iklan Garuda yang bagus sekali di TV, seperti ini:


Dan beberapa tahun sebelumnya, kuingat waktu itu kami masih tinggal di Australia, ada iklan Qantas yang bagus juga, (mirip dgn post kemarin, tapi ini versi pertamanya dulu) seperti ini:


Kedua iklan ini mirip sekali lho. Lirik kedua lagu nya sebenarnya hampir sama artinya. Intinya, keduanya bilang kemanapun kita pergi, hati kita pasti tidak akan bisa berpisah dari apa yang kita namakan "rumah". (seperti petuahnya mbak Fitri hehe)

Efek yang ditimbulkan bagi yang ndengerin (setidaknya buatku), juga hampir sama... hehe :)

Bagus ya iklannya?

---
* iklan Garuda menyanyikan lagu "Tanah Airku", video dari kjetzer
* iklan Qantas menyanyikan lagu "I Still Call Australia home", video oleh killbot86

1 Comments:

Blogger dodY said...

lagu I still Call Australia home yang ditulis oleh Peter Allen sudah menjadi salah satu lagu ikon yang popularitasnya menyamai Aussie's national anthem. Liriknya yang dalam dan memikat menumbuhkan kebanggaan dan semangat nasionalisme bagi bangsa Australia.

Qantas bangga memakai lagu itu dalam rangkaian iklannya sejak beberapa tahun silam. Terhitung beberapa selebritis pernah menyanyikan lagu tersebut, sebut saja si sexy Kate Ceberano. Terakhir yang saya lihat, Qantas menggunakan sebuah group Children Choir yang mengambil berbagai lokasi di penjuru dunia. Cantik nian!

cuma sayang... GA skrg sudah semakin keok saja? boro-boro bikin iklan yang menarik! mo bayar utangnya saja harus terseok-seok... fufufu *sigh* kalo sudah begini.... ngga salah kalo GA dilibas oleh QF :-p

btw.. saya dulu ke Aussie juga naek QF lho! hahaha...

12:31 am  

Post a Comment

<< Home