Friday, January 30, 2009

Film-film keren

(ini adalah terjemahan tulisan yang sebelum ini persis ^_^)

Semester ganjil berakhir sudah! Pekerjaanku juga.... finish :p (ga ding, bercanda... berkhayal)

Eniwei, aku merasa beberapa minggu terakhir ini koq sangat berkesan ya? Sangat berkesan karena beberapa film super keren yang kutonton di minggu-minggu kemarin ini...

1. My Sassy Girl

Saya mulai dari film terakhir yang saya tonton aja ya? "My Sassy Girl". Ini adalah film komedi romantis yang aslinya dibikin di Korea, dan belakangan dibuat versi Hollywoodnya tahun kemarin. Yang kutonton justru versi Baratnya dulu sih... (yang dibintangi Elisha Cuthbert yang cute :D). Dan saat itu aku malah belum tahu e kalau ada versi aslinya yang Korea... Baru beberapa hari berikutnya lah yang Korea kutonton...

DUA-DUA-NYA SANGAT KEREN ! LIMA BINTANG ***** (SANGAT DIREKOMENDASIKAN)

Kisahnya sangat sulit untuk ditebak. Dan bagusnya lagi, banyak kata-kata mutiara di film ini. Kalimat favoritku dari yang versi Hollywood itu adalah ketika Jordan Roark bilang ini ke tentara yang mau bunuh diri, "We have to stay alive... because we have to know how the story ends". Nah di versi Korea aslinya, ada juga kalimat yang mirip itu... "Jika ingin belajar (cinta), kita harus tetap hidup." (hehe, iya sayangnya cuma bisa ngerti lewat teks terjemahannya)

Soundtrack-nya keren-an yang asli (judul lagunya "I Believe"). Tapi di versi bule nya, ada juga tuh lagu bagus, yang dimainkan sewaktu mereka berdua menari semalam suntuk? Judulnya apa ya, adakah yang tahu??


2. Red Cliff (part 1 dan part 2)

Saya juga sudah menonton "Red Cliff", dua-duanya, part 1 dan part 2. Yang part 2 masih diputar di bioskop di Jogja lho, jadi bagi kalian yang haus darah dan perang, buruan saja ke Amplaz (itupun kalau kalian di Jogja tentunya), terus tontonlah film ini. Film ini berkisah tentang awal-awal cerita legendaris "Romance of Three Kingdoms". Kalau kalian tidak asing dengan nama-nama tokoh: Cao Cao, Liu Bei, Kong Rong, Zhou Yu, Sun Quan, nah Anda WAJIB nonton film ini. (peringatan: menurut wikipedia, ada beberapa perbedaan penting antara kisah di film ini dengan sumber aslinya)

Pada dasarnya ini kan film tentang perang. Jadi bersiaplah untuk melihat darah muncrat di mana-mana. Film ini juga ada humornya, dan kisah cinta nya juga (percaya nggak, ada yang berfikir bahwa penyebab perang di film itu adalah karena wanita? dan perang di film itu gagal menang juga karena wanita itu??)

Yang paling kusukai dari film ini adalah, selain adanya pemain cute Lin Chi-Ling yang berperan sebagai istri Zhou Yu, adalah bahwa perangnya sendiri sangat "nyeni". Bayangkan, ini cerita di abad 3 masehi, dan mereka sudah punya panah yang bisa diisi ulang, dan armada kapal mereka sangat sangat besar.

Dan iya, soundtrack film ini juga enak untuk didengar...

3. Perempuan Berkalung Surban

(to be continued)

2 Comments:

Blogger nindee said...

barusan nonton my sassy girl versi holywood. prefer the korean version ^^

5:01 pm  
Anonymous chosha said...

my sassy girl tooopp abis la. ceweknya cantik bngt. cowoknya juga gokil. bwt amu2 yang ngerasa cewemu tu setengah ati sama kamu, tonton deh ni film (walaupun gakda efek apa2).
korea romance movie, love it.

kunjungi ja indwebster.web.id.forum ni byk bngt film korea keren

11:00 am  

Post a Comment

<< Home