Wednesday, March 29, 2006

Updet updet

I dont have much time. Ini sekedar updet singkat ttg apa yg terjadi dan apa yg kupikirkan belakangan ini, sejak terakhir posting.


1. A wonderful weekend (yg kebetulan tgl 25 Maret haha)

Terima kasih utk keluarga dan tmn2 yg kmrn ngasi ucapan doa + slmt ultah utk saya, smg kebaikan kalian mendapatkan imbalan dari Nya.

Trm ksh, Lissya (mendapat kehormatan kirim sms paling awal soalnya waktu sydney lebih cepet haha), Ibu, Yunita, Adnan, Bapak, Alifah, Selly, Yudi, Dhani dan Mbak Lupi, atas kiriman doa + ucapan nya lewat sms. Terima kasih utk Mbak Puji, Hari, Virdi, dan Pipi (temennya Okky sepupuku haha, blm terlalu kenal) atas ucapan nya lewat e-mail :p

Terima kasih utk teman2 Day Ave dan grup Battlefield (Agung, Ary, Adhika, Arga, Vincent, Erik, Yogananda, Akbar, Yudi, dan Nugi) atas malam jumat yang sangat menyenangkan :) Terima kasih Ida dan Moniq atas telpon nya :p


2. Batalnya keimanan

Ringkasan halaqoh di Lakemba sabtu kemarin: di antara penyebab batalnya syahadat adalah menolak atau membenci aturan tertentu dalam AlQuran dan Hadits.


3. Matematika

Di Australia, pelajaran matematika utk anak2 SMA ada yang namanya Advanced, ada juga yang namanya Extension yang lebih sulit lagi.


4. AFL, NRL (Rugby League), dan Rugby Union

Ada tiga macam football di Australia, yaitu AFL (yang aturannya agak bebas, sering disebut Australia Rules). Sydney Swans adalah contoh tim terkenal utk ini. Terus ada Rugby League (tahu Sydney Roosters, South Sydney Rabitohs, Bulldogs, dll?), dan terakhir ada Rugby Union yang lebih terkenal di New Zealand. Rugby Union adalah yang paling rumit, menurut cerita Robert teman flat kamar sebelahku.


5. Kerja kerja kerja

Kemarin wawancara kerja di Coles Eastgate Bondi Junction. Sepertinya si bakalan keterima, tapi kayaknya harus kupertimbangkan lagi mengingat tugasnya nanti melibatkan penanganan daging babi...

Sabtu mbantu Sayeeda dengan pelajaran matematika nya, kamis mbantu anak2 dengan lab mata kuliah microelectronics design & technology. Duh besok dah kamis lagi ya, padahal i havent prepared the stuff yet.


6. Mobil

Mengendarai mobil di Australia gak jauh berbeda dengan di Indonesia. Sama persis malahan, soalnya setirnya setir kanan, dan kita jalurnya di kiri jalan. Yang berbeda agak jauh = aturan lalu lintasnya.
- Di persimpangan/bundaran tanpa lampu lalu lintas, mobil dari sebelah kanan wajib didahulukan.
- Di persimpangan dengan lampu lalu lintas, jika kita ingin belok, mobil dari arah berlawanan wajib didahulukan kalau lampu hijau menyala baik untuk kita maupun mereka. (aku hampir ketabrak kemarin minggu gara2 gak ngerti aturan ini)
- Banyak speed camera di sini, dan toleransi nya sekitar 20km/jam di atas batas max haha (kata pak Arifin)
- Setelah 9 bulan puasa gak nyetir, akhirnya tgl 25 maret kmrn bisa ngerasakan nyetir mobil lagi. It was great ;)


7. Visa untuk pengungsi dari Papua

Di Australia, berita tentang kejadian ini tidak terlalu besar. Sunyi senyap. Gak heboh. Padahal Pak Hamzah Ibrahim (?), duta besar Indonesia utk Australia, dipanggil pulang ke Jakarta sebagai bentuk protes Indonesia ke Australia. It is that serious, tapi gak kerasa di sini hahaa.


8. Tesis

Stuck.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home