Wednesday, September 21, 2005

I love you, Google (okay, and you too Yahoo)

"Excuse me, is femto the power of minus 15?" tanya temenku ke aku. Kalo mikro kan 10 pangkat minus 6 (atau sepersejuta), nano 10 pangkat minus 9. Jangan2 femto tu pangkat min 12 ya?

Duh, kenapa ga cari di google dari tadi ya? (kebetulan kami didepan komputer waktu itu :D) Yup... ini yg kudapat:

Link pertama yg dikasih google keliatannya bukan yg kucari. Link kedua dan ketiga cukup bagus. Di link yang ketiga ni malah udah ada jawaban yang kucari :) Jadi ga perlu repot2 ngeklik.

Okay, mungkin ini dah biasa ya. Tapi ada satu hal lagi yang bikin aku rodo kaget. Misalnya PR ku sekarang tentang "MOS noise model". Seperti biasa, aku ketik keyword itu di toolbar google di mozilla firefox ku, dan ini yang kudapat:

Mmm... apa ini? Kok muncul tulisan "9 results stored on your computer"?? Waks, ternyata google nge-search file-file komputer ku juga, termasuk yg PDF!

Not bad... not bad... pikirku.

Aku baru ingat, beberapa minggu lalu aku memang nginstal google desktop. Tampaknya itu yang bertanggung jawab atas "fitur" ini.

Wah wah... jadi aku skrg ga perlu takut donlot jurnal yang sama berulang2 hanya karena aku lupa naruh di folder mana :p

Eko Warsono kayaknya juga penggemar berat google. Dia yang ngenalkan aku dengan istilah "googling". Sejak kapan tho google jadi kata kerja? :p

Terlalu banyak fitur google yg bikin aku makin jatuh cinta: scholars.google.com, gmail, google earth, kemampuannya searching file ms office, pdf, ps, dan gambar. Dan sadarkah kalian, blogger.com tu punya nya google!!!

Tentang google earth, ini program asli uapik tenan! Peta kota Sydney keliatan detil banget, sampai tempat tinggal ku keliatan beserta mobil2 yg parkir dekatnya. Sayang, peta Jogja masih kurang jelas. Buat kalian yang belum pernah liat, ni rumahku dilihat dengan google earth:

Kalo gambar itu diperhatikan, di pojok kiri atas ada tulisan Kensington Public School, itu SD ku yang dulu. Deket banget ya :) ? Oh iya, gambar di google earth bisa di rotate dan di zoom dan bisa gerak animasi, dan yg heboh.. bisa di-tilt. Dan, kita bisa mbedakan tinggi permukaan, dengan kata lain kita bisa liat bukit dan gunung secara "3d" (tapi tidak dgn bangunan). Liat aja merapi di google earth kalo sempat, asli keren bgt.


Tapi untuk urusan messaging, Yahoo masih nomer satu buatku. Yahoo messenger with voicenya yang terbaru = simply remarkable! Nelpon temen2 di gamatechno, nelpon temen di melbourne, nelpon adikku, semua jadi lebih MURAH :) Buat kalian yang blm sempet ngupdet YM nya dan blm pernah liat YM w/ voice atau YM 7 beta (kalo ga salah ada juga), ada tambahan tombol "Call" ini:

Pff... aku ga bisa mbayangkan hidup tanpa google dan yahoo :)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home