Monday, February 21, 2005

Kopi 3-in-1

Makin hari tak terasa beban pekerjaan ku makin berat dan makin berat. Saat ini biasanya aku berangkat jam 7, kekampus dulu, terus kekantor, ... kerja..., dan pulang menjelang magrib atau isya. Melihat rumah tempat tinggalku dalam keadaan terang benderang karena sinar matahari yang menembus atap transparan di ruang keluargaku merupakan hal yang langka bagiku. Maklumlah, kebetulan saja ketika aku mulai masuk kerja, rumah keluarga kami direhab. Terpaksalah kami mengungsi ke rumah kontrakan sebelah :)

Mbuh kenapa, tiap hari aku ni pasti jadi ngantuk sekitar jam-jam 10 atau jam 2 siang. Obat penghilang ngantukku kalo gak tidur, ya kopi. Karena tempat kerja ku dekat sekali dengan Mirota kampus, beberapa merk kopi instan 3-in-1 dalam kemasan sachet pun sudah kucoba. Ada yang enak, ada yang ga enak, ada yang bikin kapok segala :D

Kopi instan standar bagi kebanyakan orang sepertinya masih Indocafe coffeemix. Harganya murah, ga sampai Rp500, dan rasanya lumayan standar (walopun bagi lidahku masih kurang manis). Kopi ini tidak berampas, dan kalo ditambah gula bisa jadi yang paling enak dan murah diantara alternatip lain.

Minum merk kopi yang sama terus tiap hari kadang bikin bosen juga. Suatu hari kuputuskan untuk mencoba kopi susu "kapal api" instan. Astaghfirullahalaziim, ternyata ampasnya bung, buanyak banget. Sampai-sampai kita bisa mengunyah sambil minum :p Kopi ABC pun sama saja. Tapi yang penting, rasanya masih enak dan dapat diterima. Kopi ini ga perlu ditambahi gula lagi, coz sepertinya sudah pas :) --jadi teringat kopi bu Roso yang super manis :p ---

Kopi jenis lain yang enak tanpa ampas: Good Day. Kopi ini paling kreatif dalam menyajikan rasa, ada rasa kopi standar, mocachino, cappucino, choco apa mbuh, dan ... nut apa mbuh (lupa, pokoknya sachet biru). Sayangnya jenis kopi seperti ini membuat aku cepet bosen, kayaknya perlu ada rotasi :) Tapi yang jelas, semua 'rasa' yang diberikan kopi merk ini memiliki kekhasan tersendiri: aroma semacam mint (atau mirip itu). Beli kopi jenis ini jelas tidak akan rugi.

Kopi jaman sekarang juga tersedia dalam rasa jahe, rasa ginseng, dan ... rasa stroberi! Baru saja tadi aku beli Indocafe coffeemix ice rasa stroberi, dan rasanya ... mmh... ga enak :( Tapi ini masih mending dibandingkan Indocafe rasa ginseng! Memang kopi tu bisa ngilangin ngantuk, tapi khusus yang ginseng ini ada nilai 'plus'-nya: rasa ngantuk langsung ilang karena pahit+aroma tanahnya! Yuck :(

Kopi 3-in-1 dari nescafe juga enak, tanpa ampas. Malah yang versi Ice itu rasanya pas banget manisnya dan bisa larut dalam air dingin. Sayangnya agak mahal: lebih dari Rp1.000,-.

Pernah juga ku-iseng beli kopi dengan merk seadanya (merk tidak terkenal, aku aja lupa namanya). Satu kata: tidak enak (eh dua kata ding yo?).

Kesimpulan: kalo bingung, beli saja indocafe coffeemix, rasanya standar enak.

3 Comments:

Blogger Proudpisces said...

Tau gak Fan..?! Rata2 Para pemancing itu juga kegemarannya sama...minum Indocoffe CoffeeMix...He2..

7:40 pm  
Blogger Herman Saksono said...

Pernah juga ku-iseng beli kopi dengan merk seadanya (merk tidak terkenal, aku aja lupa namanya). Satu kata: tidak enak (eh dua kata ding yo?).

:D..... sebuah essay yang kurang bermutu tapi sangat menghibur :))

7:41 pm  
Anonymous Anonymous said...

ngombe kopi wae isih ngantuk, opo maneh puasa kopi?? piye pak??

7:53 pm  

Post a Comment

<< Home