Monday, February 14, 2005

Sepertinya 'menulis' itu menarik

Baru saja tadi kuhabiskan 2,5jam di pameran buku. Padahal kemarin lusa aku juga dah kesana. Entah kenapa rasanya aku tuh betah aja kalo di toko buku atau pameran gituan. Yang bisa bikin aku pulang tu biasanya kalo gak pegel-pegel di punggung, ya memang tokonya mau tutup. (atau karena blm solat, atau karena ditelpon ibu minta aku pulang :D)

Singkat cerita, akhir-akhir ini aku tertarik banget dengan buku-buku motivasi, terutama yang ada kaitannya dengan pekerjaan sama menulis. Kemarin aku dapatkan sebuah buku berjudul "Fish!". Mbuh, kupikir buku ini mungkin saja bisa membantu aku mengatasi 'kelesuan' ku kerja. Coba pikir, sekarang hampir tiap hari aku berangkat sebelum jam 7, dan pulang menjelang jam 7. (pdhl jam kerja di gamatechno jm8-4. bingung ga ? :p) Belum lagi perasaan 'ga enak' hampir selalu muncul tiap hari (have i mentioned that i am currently working in two places?) Dan ternyata memang benar, buku "Fish!" punya point-point bagus yang praktis untuk diterapkan. Yang paling kuingat, "Mungkin kita tidak dapat memilih pekerjaan, tapi kita SELALU punya pilihan BAGAIMANA cara kita mengerjakan pekerjaan itu". Intinya, do your job in such a way that you enjoy it. I'm not sure how to do this, i haven't finish reading it yet :D.

Nah, khusus hari ini, kuputuskan untuk membeli buku berjudul, "Berani Berekspresi", karangan Susan Shaughnessy (edisi terjemahan, terbitan MLC). Latar belakang kenapa aku beli buku ini, karena...terus terang aku punya keinginan bikin buku, dan sempat berjalan setengah (atau sepertiga ya :-/?) dan sampai berbulan2 ga ada perkembangan. Buku ini ternyata tidak berisi teknik menulis dengan baik, atau semacam itu. Isinya malah memberi semangat dan motivasi bagi kita untuk menulis! Dan sepertinya buku ini lebih menekankan prinsip "Dont worry, just write, right now" kalo boleh kuringkas jadi 1 kalimat singkat :D ....

1 Comments:

Blogger Proudpisces said...

Pinjem bukunya ya Fan...
He2..soal semangat kerja itu masalahnya adalah on off sih..kadang tinggi kadang rendah..cuma gimana cara menstabilkannya..aku kerja dah hamir 5 tahun aja masih gak ngerti..he2...

3:23 pm  

Post a Comment

<< Home