Thursday, February 17, 2005

Ngebut dan Pinangan

Tadi malam kami sekeluarga bersama beberapa tetangga terdekat bertamu ke rumah bu Ulfah, teman sekantor ibuku. Kami datang untuk sebuah acara yang seumur-umur, baru kali ini aku hadiri. Acara itu tidak lain tidak bukan, adalah sebuah acara lamaran, atau orang bilang: pinangan. (yang mau nikah tu masku, bukan aku :p)

Memang acara ini sudah semingguan ini direncanakan. Ketika hari-H nya tiba, dan menjelang jam-J, ada aja kejadian yang konyol kualami.

Pertama, aku disuruh beli kaset handycam untuk acara ini. Ok, setelah jam kerja selesai, kupergi ke Central Photo di jalan Solo (promosi: rol film di toko ini murah!) setelah sebelumnya mampir ke kost Unan minjemkan buku. Setelah beli (tepatnya bayar), aku langsung melaju pulang. Di rumah, aku bantu-bantu ibu, terus tiduran, dan akhirnya menjelang magrib barulah aku berniat memasang kaset baru di handycam. Betapa terkejutnya aku ketika kusadari kalo ternyata...kaset handycam nya ketinggalan di toko! Padahal berangkat ke acara nya seharusnya sesudah magrib! Singkat cerita, aku ngebut naek Supra Biru tua ku, dan di daerah Kridosono, bensinku habis! Untung ada warung bensin :)

Kekonyolan kedua, setelah magrib kami pun segera berangkat. Suasana waktu itu lumayan agak buru-buru, dan ketika mobil yang kukendarai sampai jalan besar, barulah kusadari kalo keranjang buah yang harusnya kubawa ketinggalan di rumah! Segera kutelpon ibu untuk memastikan, dan memang di mobil ibu gak ada buah2an itu (ibu ku di mobil lain). Langsung aku putar balik, dan ... ngebut. Kasian si Rela tetangga ku yang masih sebaya sama adikku. Dia tegang banget ketika aku ngebut :p Setelah sampai rumah, ternyata keranjang buah dibawa di mobil tetangga ku :D

Acara pinangannya sendiri lancar-lancar aja. Kedua keluarga bisa lumayan saling kenal dan tambah akrab.

Kekonyolan ketiga: setelah pinangan, kami bertiga (adikku, Rela, dan aku sendiri) sudah hampir sampai rumah ketika kami tiba-tiba secara spontan berfikir, "Cari makan yuk!" Ha? Ga salah? Lha di acara pinangan tadi gak makan po? :D To be honest, we didn't take much food there :p
Akhirnya kami ke Bakso Lapangan Tembak Senayan di Jakal (weird?) Dan ternyata, bakso yang kami pesan walopun enak, sayangnya terlalu banyak garam. Terlalu asin :(

3 Comments:

Blogger isna "poetra" said...

wakakakakka...
lutu lutu.... penuh dengan ke-dudulz-an...

11:39 am  
Blogger Herman Saksono said...

Cerita yang sangat mengenaskan. :P

12:46 pm  
Blogger cikubembem said...

hahahaha....
iki gek opo meneh to yo..
makane be prepare :D.. ak gayane sok tidak pernah mengalami hal2 kek gitu aja ni... kekekeke.. plis deh ah

8:50 pm  

Post a Comment

<< Home