Monday, April 16, 2007

Kecanduan FN

Mohon bantuan bapak2x, ibu2, dan saudara2x sekalian, saya sedang butuh bantuan nya agar kecanduan saya terhadap www.fotografer.net bisa dikurangi. Sekali lagi, mohon bantuannya, dan terima kasih.

1 Comments:

Blogger Aya Nurdin said...

Wah...ini juga sering terjadi pada Aya, bedanya kalo aya addictednya tuh sama FS, dulunya dalam sehari bisa buka FS ampe 10x (geleng2 kepala). Entah itu cuman pengen ngeliat testi ato comment dari teman, ngeliat siapa aja yang ngebuka2 profileku, upload foto, lihat feature terbaru FS atau bahkan jalan2 ngeliat foto2 teman2 yang baru diupload. Pokoknya, banyak kerjaan jadi terbengkalai karena kugak mau beranjak dari depan laptopku.
Tapi alhamdulillah, sebulan ini addicted to FS mulai berkurang. Ini karena ku sudah mulai buat schedule harian. Jadi untuk buka FS ada jam2 tertentu, itupun aku batasi hanya 30 menit.
Lalu kupasang stick notes disekitar laptopku tuk ngingetin jangan sampe buang2 waktu percuma hanya gara2 penasaran dengan comment atu testi dari orang, mereka gak bakal membantu studyku kan?!

Intinya, kemauan tuk membatasi diri membuka FN itu berasal dari mas irfan sendiri, jangan terlalu dituruti keinginan tuk selalu melihat setiap foto comment yang baru masuk, toh mereka juga gak nuntut harus direply saat itu juga kan?! Mulai belajar tuk mendisiplinkan diri dan berkata TIDAK, ok!!

Yawis itu aja sedikit tips dari Aya, mudah-mudahan bisa dipertimbangkan. Syukur2 kalo bisa ngurangi addictionnya.

9:23 pm  

Post a Comment

<< Home